Mengenal Kain Rasfur

Minggu, Mei 21st 2017. | Tentang Bahan Kain
Kain Rasfur

Kain Rasfur

Mengenal Kain Rasfur, RiRa Clothing Konveksi HP 0812.4920.8025

Dalam industri tekstil atau garmen banyak sekali terdapat jenis bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan produk kerajinan dengan bahan dasar kain. Mulai dari bahan kain sutra yang lembut dan elegan, kain katun yang dingin dan tidak kaku, hingga kain rasfur yang berbulu dengan tampilan cantik dan lucu. Pastinya sudah banyak orang yang mengenal kain rasfur.

Belakangan ini bahan kain rasfur banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bahan kain jenis rasfur ini merupakan jenis kain biasa digunakan untuk membuat boneka, karpet, bantal print, tas, dompet, hingga aksesoris pelengkap fashion lainnya. Kain rasfur memiliki tekstur yang lembut, halus, dan berbulu seperti handuk. Kain rasfur memiliki serat bulu satu-per satu. Semakin panjang bulu yang terdapat pada kain rasfur, maka semakin mahal pula harga kain rasfur tersebut. Biasanya panjang bulu kain rasfur rata-rata berkisar 5mm, 10mm, 15mm, dan juga 20mm.

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan boneka, kain rasfur saat ini juga digunakan untuk bahan pembuatan karpet dengan gambar karakter yang sedang trend. Sehingga dapat digunakan sebagai pelengkap untuk mempercantik ruangan di rumah anda seperti kamar maupun ruang tamu. Ada juga yang menggunakan bahan kain rasfur untuk membuat sajadah anak. Tidak heran apabila harga boneka, sajadah anak, maupun karpet yang berbahan dasar kain rasfur dijual dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya.

Baca : Kain Kotak Kasmilon

Material bulu atau lebih dikenal dengan sebutan rasfur juga banyak orang yang menggunakannya sebagai material untuk membuat vest, jaket dan jenis pakaian lainnya. Namun tak hanya itu, anda dapat menambahkan aplikasi kain rasfur sebagai dekorasi rumah untuk mempercantik ruangan. Tentunya akan menambah kesan cozy dan mewah.

Oleh sejumlah pengrajin, bahan kain rasfur diciptakan dengan beragam variasi warna yang cerah dan lembut. Mulai dari warna hitam, merah, biru, putih, kuning, coklat, ungu, pink, hijau, dan lainnya. Bahan kain bulu rasfur yang ada di pasaran umumnya memiliki dua kuallitas. Yaitu yang pertama kain rasfur kualitas local dan yang kedua yaitu kain rasfur kualitas impor. Keduanya mempunyai perbedaan yang bisa dibilang mencolok. Kain rasfur impor cenderung relatif lebih rapat dan kuat pada setiap bulunya jika dibandingkan dengan rasfur lokal.

tags: , , , , , ,

Related For Mengenal Kain Rasfur