Memilih Bahan Untuk Busana Muslim Gamis

Senin, Mei 1st 2017. | Trend Fashion
Busana Muslim Gamis

Busana Muslim Gamis

Memilih Bahan Untuk Busana Muslim Gamis, RiRa Clothing Konveksi HP 0812.4920.8025

Negara Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama islam. Maka tidak heran jika Indonesia menjadi pangsa pasar yang potensial untuk beragam produk busana muslim. Ditambah lagi dengan semakin meningkatnya kesadaran kaum wanita dalam mengenakan busana muslim seperti baju gamis. Oleh karena itu saat ini banyak sekali produsen baju busana muslim yang menciptakan berbagai kreasi menarik untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Model baju gamis saat ini sudah sangat beragam, mulai dari warna, desain, dan motif. Seringkali keberagaman tersebut membuat para wanita kebingungan memilih baju gamis yang akan dibeli. Pemilihan model baju gamis yang tepat akan menjadikan penampilan semakin cantik dan menawan. Pemilihan bahan juga perlu diperhatikan, sehingga anda akan lebih mudah menentukan mana busana muslim gamis yang cocok untuk bepergian, bersantai, maupun menghadiri acara resmi.

1. Jersey
Bahan jersey merupakan salah satu yang dipakai untuk bahan pembuatan gamis. Bahan jersey yang ringan dan lembut bisa memberikan efek feminim dan lebih luwes. Gamis jersey cukup tebal untuk dapat dijadikan sebagai busana muslim gamis syar’i. karena pada umumnya karakter gamis jersey fit to body, maka pilihlah baju gamis jersey yang longgar agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

2. Spandek
Penggunaan baju gamis spandek umumnya untuk aktivitas sehari-hari di rumah. Bahan spandek ini dingin sehingga nyaman digunakan saat siang hari. Namun biasanya gamis spandek ini akan membuat lekuk tubuh menjadi terlihat. Jadi gunakanlah outer seperti long cardigan ataupun rompi sifon jika anda menggunakannya untuk ke luar rumah.

3. Sifon dan ceruti
Kedua bahan kain ini hampir sama, bahan sifon cenderung lebih licin dan kaku saat dilipat. Sedangkan bahan ceruti lebih lembut dan mudah dibentuk. Kedua bahan ini sering dipilih untuk pembuatan baju gamis karena warna-warna yang trendy dan motif yang beragam. Namun bahan sifon maupun ceruti merupakan bahan yang tipis sehingga kurang cocok untuk busana muslim gamis syar’i. Sebaiknya anda gunakan inner yang agak tebal sebelum mengenakan gamis berbahan sifon atau ceruti.

Baca : Paduan Celana Dan Blazer Untuk Busana Kerja

4. Katun
Bahan katun merupakan bahan kain yang mudah menyerap keringat, dingin, dan nyaman digunakan. Untuk ketebalannya cukup memadai jika dijadikan sebagai busana muslim gamis syar’i. gamis berbahan katun memiliki motif yang lucu dan beragam serta sangat cocok untuk digunakan ke acara formal maupun casual. Pilihlan motif bahan baju gamis katun yang sesuai bentuk badan.

5. Satin
Baju gamis dengan bahan satin sangat cocok jika digunakan untuk acara pesta. Bahan satin dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan. Bahan ini memiliki kain berserat yang mengkilap dan sedikit licin. Gunakanlah hijab yang glowy juga agar penampilan lebih terlihat elegan dan anggun.

Kenyamanan dan kesesuaian busana muslim gamis sangatlah penting untuk menunjang segala aktivitas wanita muslimah. Pemilihan bahan yang sesuai dapat memberikan rasa nyaman dan percaya diri dalam berbagai kesempatan acara. Sehingga anda bisa tampil secara maksimal, anggun, cantik, dan elegan.

tags: , , , , ,

Related For Memilih Bahan Untuk Busana Muslim Gamis