Macam-Macam Desain Celana

Kamis, Juni 8th 2017. | Fashion Design
Macam-Macam Desain Celana

Macam-Macam Desain Celana

Macam-Macam Desain Celana, RiRa Clothing Konveksi HP 0812.4920.8025

Celana merupakan salah satu jenis pakaian penutup tubuh pada bagian bawah berbentuk potongan terpisah untuk kedua kaki yang dikenakan mulai dari pinggul hingga bagian pergelangan kaki. Dahulu celana hanya identik untuk dipakai oleh pria, namun sekarang ini tidak sedikit juga wanita yang menggunakan celana dalam kesehariannya. Variasi bentuk dan modelnya sangat banyak, mulai dari celana pendek hingga celana panjang serta terdapat pula model yang ketat maupun longgar. Biasanya model celana yang longgar banyak dijumpai untuk keperluan busana kerja. Bahan yang digunakan pun sesuai dengan kebutuhan jenis celana yang akan dibuat. Sebelum anda menentukan model mana yang sesuai dengan bentuk tubuh, ada baiknya mengetahui macam-macam desain celana berdasarkan model atau siluetnya sebagai berikut :

  • Palazzo merupakan desain model celana yang memiliki bentuk melebar pada bagian bawahnya. Penggunaan celana palazzo akan memberikan kesan lebih tinggi pada kaki. Bentuknya yang unik dan ukurannya yang longgar serta lurus di bagian atas kemudian melebar di bagian bawah, membuat nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan.
  • Fitted merupakan desain model celana yang memiliki bentuk lurus dan ketat mulai dari pinggul hingga kebawha pas di kaki. Model celana seperti ini biasanya disebut skinny jika dibuat dengan bahan jeans.
  • Straight merupakan desain model celana yang memiliki bentuk potongan yang lurus sama rata dari bagian pinggul hingga mata kaki. Ukurannya tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.
  • Ankle Puff merupakan desain model celana yang memiliki bentuk lebar dan terdapat kerutan di bagian bawahnya. Model celana seperti ini lebih populer disebut celana aladin di kalangan pemakai hijab. Bentuknya yang longgar dan besar namun menyempit di mata kaki memberikan kesan unik.

Baca : 5 Jenis Rok Yang Cocok Untuk Pesta

  • Bell Bottom merupakan desain model celana yang memiliki bentuk ketat di bagian atas dan melebar di bagian bawah dari lutut sampai mata kaki.model celana yang satu ini cocok dipadukan dengan atasan kaos lengan panjang.
  • Kulot merupakan desain model celana yang memiliki bentuk mirip seperti rok. Bentuknya yang lebar sangat cocok dikenakan untuk orang yang berbadan tinggi. Akhir-akhir ini model kulot dengan panjang selutut sedang populer.
  • Overall merupakan desain model celana yang memiliki bentuk mirip seperti celana kodok. Bentuknya yang berupa terusan pada bagian badan dulunya identik dipakai oleh montir. Namun saat ini variasi modelnya pun kian beragam.
  • Jumpsuit merupakan desain model celana yang memiliki bentuk digabung dengan baju. Biasanya pada bagian depan mempunyai bukaan berbentuk kancing maupun resleting.
  • Jogger merupakan desain model celana yang memiliki bentuk menyerupai straight namun menyempit pada bagian mata kaki. Model ini mirip seperti celana olahraga yang diberi kerutan karet dibawahnya.

Untuk menampilkan outfit yang terlihat cantik dan menawan, tentunya harus memilih padu padan pakaian yang cocok untuk digunakan. Salah satunya dengan mengetahui bentuk tubuh supaya tidak salah dalam menentukan busana untuk diri anda. Karena pastinya tidak semua model celana maupun baju sesuai dengan satu bentuk tubuh. Selain itu juga warna penting untuk menjadi pertimbangan dalam memilih busana. Anda dapat melakukan mix and match pada celana yang anda miliki, untuk menghindari rasa bosan terhadap model maupun warnanya. Anda bisa menerapkan prinsip keseimbangan untuk padu padan busana. Misalnya saja mengenakan celana model fitted dengan atasan boxy shirt atau jaket, bisa juga saat mengenakan celana palazzo dengan atasan yang pas di badan. Semoga bermanfaat….

tags: , , , , , ,

Related For Macam-Macam Desain Celana